header-int

Upgrading Pimpinan & Staff AAK untuk menuju ATLM Unggul ditingkat Nasional

Sabtu, 05 Nov 2022, 13:11:50 WIB - 387 View
Share
Upgrading Pimpinan & Staff AAK untuk menuju ATLM Unggul ditingkat Nasional

Akademi Analis Kesehatan Pekalongan (AAK Pekalongan) sebagai perguruan tinggi yang mengupayakan pendidikan lab klinis yang berkemajuan, mencerahkan, serta menjadi perguruan tinggi yang unggul berlandaskan nilai-nilai Islam, maka diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten. Oleh karenanya, Yayasan Wira Purnama Husada Pekalongan menyelenggarakan Up-Grading Komitmen Kinerja Pegawai (UKKP) bertajuk “Menuju ATLM Unggul ditingkat Nasional” pada Sabtu, 05 November 2022, bertempat di Hotel Santika Pekalongan.

Kegiatan ini merupakan upaya langkah nyata dari Yayasan dalam menguatkan komitmen dan memberikan pembinaan kepada Dosen dan tenaga pendidik (tendik) AAK Pekalongan. Tujuannya untuk meningkatkan kinerja pegawai yang mencerminkan kepribadian baik di lingkungan kampus maupun di masyarakat.

Disampaikan Sekertaris Yayasan Ali Imron SE, M.Si, bahwa upgrading ini untuk menciptakan profil dari para pegawai AAK di masa depan. Selain bekerja secara profesional.

“Kami berharap, bapak ibu dapat mengejar kemajuan yang ada di AAK Pekalongan, terutama meningkatkan akselerasi kemampuan digital dan kompetensi lainnya. Sebab, ada dua tantangan besar di masa mendatang yakni daya saing dan daya mitra,” tutup pak ali.

Senada dengan itu, Drs Prapto, Apt selaku Ketua Yayasan Wira Purnama Husada Pekalongan memberikan arahan sekaligus membuka acara upgrading. Ia menuturkan bahwa “Berjuang itu tidak cukup hanya pakai seragam saja, berbaris rapi, tetapi yang menjadi penting adalah cara kita membangun sebuah sistem yang baik dan kerja yang teratur.”

Terdapat tiga materi yang diberikan kepada Civitas Akademika yaitu materi “...” yang disampaikan oleh Drs. Prapto, “...” oleh Ali Imron SE. M.Si.

Selesai upgrading ini diharapkan para CIvitas AAK Pekalongan makin memahami tugas, tanggung jawab moral, dan perannya sebagai bagian dari Akademi Analis kesehatan Pekalongan. Selain itu menguatkan loyalitas, komitmen, rasa cinta dan keikhlasan dalam bekerja, serta berkontribusi bagi kemajuan universitas.

Unidha Tenaga profesi yang memegang peranan penting dalam analisa laboratorium kesehatan. Analis kesehatan sering dikenal juga sebagai ahli teknologi laboratorium kesehatan. Standar Profesi Ahli Tenaga Laboratorium Kesehatan Indonesia ialah standar profesi bagi profesi ahli teknologi laboratorium kesehatan di Indonesia dalam melaksanakan tugas profesinya untuk berperan secara aktif terarah dan terpadu bagi pembangunan nasional Indonesia.

© 2024 Akademi Analis Kesehatan Pekalongan Follow Prodi Teknologi Laboratorium Medik : Facebook Twitter Linked Youtube