header-int

Diesnatalis Akademi Analis Kesehatan ke 18

Kamis, 15 Apr 2021, 11:44:44 WIB - 672 View
Share
Diesnatalis Akademi Analis Kesehatan ke 18

WIRADESA – Kampus Akademi Analis Kesehatan (AAK) Pekalongan baru saja menggelar perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-18 Sabtu (13/10) dan Minggu (14/10). Kegiatan dilangsungkan selama dua hari di pelataran Kampus I AAK Pekalongan di Jalan Ade Irma Suryani Wiradesa. Sebagai panitia pelaksana Kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa AAK Pekalongan merancang serangkaian acara mulai dari lomba kreasi mahasiswa, lomba cerdas cermat, hingga malam inagurasi.

Ketua Panitia Kegiatan Diesnatalis ke-18, Clara Clarita Siregar, mengungkap, para panitia telah merancang kegiatan sejak 2,5 bulan lalu agar dapat menyajikan acara yang meriah serta menghibur.

“Alhamdulillah semua civitas akademika kami dapat terlibat dalam kegiatan ini. Adanya lomba-lomba yang mengasah kreativitas mahasiswa juga kami sisipkan,” ujar Clara. Tak hanya itu, pihaknya juga mengajak para warga sekitar untuk turut serta dalam kegiatan Jalan Sehat yang dilangsungkan Minggu Pagi (14/10).

Senada diungkapkan Direktur AAK Pekalongan, Mulia Susanti SFar MPd Apt. Kata dia, tahun ini perayaan meriah. “Alhamdulillah sangat meriah, saya melihat semangat dari mahasiswa juga semakin tinggi. Harapannya dengan adanya perayaan ini, seluruh civitas akademika dapat semakin solid untuk membawa AAK yang lebih maju,” ujar perempuan yang baru saja terpilih sebagai Direktur AAK Pekalongan periode 2018-2023 ini.

Diungkap pula, usia ke-18 tahun sekaligus menjadikan AAK Pekalongan semakin percaya diri untuk dapat lebih berkembang dan memperluas jangkauan dalam pengabdiannya di dunia kesehatan.

“Usia 18 tahun pastinya bukan usia yang bisa dikatakan muda lagi. Kita harus bisa lebih menunjukkan eksistensi bahwa keberadaan kita memang dapat memberikan kontribusi di dunia kesehatan. Dan alhamdulillah sejauh ini AAK Pekalongan sudah bisa menunjukkan itu,” imbuhnya.

Sebagai salah satu modal utama, kebutuhan tenaga kesehatan yang tidak pernah ada matinya menjadikan AAK Pekalongan semakin percaya diri dan ingin terus melebarkan sayapnya melalui pengajaran dan pengabdian pada masyarakat. “Insya Allah tahun ini kami sedang rancang program studi baru yaitu S1 Farmasi sekaligus perubahan dari Akademi menjadi Sekolah Tinggi,” tandasnya.

Unidha Tenaga profesi yang memegang peranan penting dalam analisa laboratorium kesehatan. Analis kesehatan sering dikenal juga sebagai ahli teknologi laboratorium kesehatan. Standar Profesi Ahli Tenaga Laboratorium Kesehatan Indonesia ialah standar profesi bagi profesi ahli teknologi laboratorium kesehatan di Indonesia dalam melaksanakan tugas profesinya untuk berperan secara aktif terarah dan terpadu bagi pembangunan nasional Indonesia.

© 2024 Akademi Analis Kesehatan Pekalongan Follow Prodi Teknologi Laboratorium Medik : Facebook Twitter Linked Youtube